Tinggalkan komentar

Teknik-Teknik Massage Dalam SPA

Thai Massage

Thailand merupakan negara yang terkenal dengan kulinernya yang mampu menggoyang lidah. Tak hanya itu Thailand juga terkenal dengan sensasi pijatannya yang khas tanpa lumuran minyak. Untuk pijatan Thai massage ini dikhususkan pada bagian punggung yang menggunakan kekuatan jempol untuk menekan titik pada otot yang lemah, serta kaki dan juga wajah. Terapi pijatan ini sebaiknya menggunakan matras karena banyak dilakukan gerakan tubuh dan juga peregangan. Agar Anda terasa lebih nyaman dan rileks, kenakan pakaian yang longgar.

 

 

Warm Stone Massage

Inilah massage yang tengah populer saat ini. Dengan memilih pijatan ini, Anda akan mendapatkan hantaran panas ke dalam tubuh yang disalurkan melalui kekuatan batu alam. Rasa lelah dan otot-otot yang tegang akan berkurang sehingga membuat tubuh menjadi lebih rileks. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah batu kali yang berkualitas berwarna hitam dan licin. Dengan olesan minyak aromatherapy biarkan tubuh menyesuaikan, serta diawali dengan pijatan ringan pada seluruh tubuh. Kemudian gunakan batu alam yang telah dihangatkan dan tempelkan mengikuti tulang punggung dengan melakukan sedikit penekanan, agar panas dapat terhantar dengan baik. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat batu-batu tersebut.

Traditional Massage

Pijatan ini merupakan perawatan yang menjadi favorit karena perawatannya yang sederhana. Dengan menggunakan minyak aromatherapy yang dapat menenangkan suasana hati dan pikiran, sehingga membuat Anda betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Pijatan ringan dengan gerakan sederhana di bagian seluruh tubuh akan melenturkan kembali otot-otot yang kaku dan tegang. Jika Anda menginginkan kulit lebih bersih, halus dan cerah dapat digabungkan dengan scrub favorit Anda.

Shiatsu massage

Pijatan ini merupakan pijatan dari Jepang menggunakan kekuatan jempol dengan menelusuri setiap otot. Shiatsu biasanya banyak digemari oleh orang-orang yang memiliki tingkat aktivitas dan mobilitas yang tinggi karena membutuhkan konsentrasi yang tinggi pula. Untuk terapi ini tidak membuang waktu terlalu lama karena gerakannya lebih tertuju pada otot yang menghubungkan langsung ke saraf otak. Lakukan terlebih dahulu peregangan ringan sebelum memulai pijatan, agar membuat otot-otot menjadi lebih rileks

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: